get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Dua Karomah Utama Kiai Moh. Hasan Genggong yang Patut Diteladani

Kamis, 12 Mei 2022 | 22:32 WIB
header img
KH. dr. Moh. Haris Damanhury Romly saat membacakan biografi Almarhum Al Arifbillah KH. Moh. Hasan Genggong

PROBOLINGGO, iNews.id - Houl Almarhum Al Arifbillah KH. Mohammad Hasan Genggong atau Kiai Sepuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo dipadati oleh puluhan ribuan jamaah yang datang dari dalam dan luar Kabupaten Probolinggo bahkan dari luar provinsi Jawa Timur. 

Peringatan houl yang ke-69 tersebut dihadiri KH. Moh. Zuhri Zaini, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, dan sejumlah kiai, para habaib dan para undangan.

Manqib atau biografi Kiai Mohammad Hasan Genggong dibacakan langsung oleh Biro Kepesantrenan Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Mohammad Haris Damanhury Romly. 

Dalam Pembacaan manaqib tersebut ia menceritakan biografi dan karomah Kiai Sepuh Genggong dan ada 2 karomah utama yang patut dicontoh dan diteladani bagi seluruh masyarakat khususnya para santri Pesantren Zainul Hasan Genggong. 

Karomah paling luar biasa yang dimiliki Kiai Sepuh Genggong yakni kemurnian akhlak beliau, saat beliau berangkat ke Pondok dengan berjalan kaki menuju Pesantren Syaichona Kholil Bangkalan. 

"saat ditengah perjalanan setiap ada burung sedang makan, beliau selalu berhenti karena tidak mau mengganggu hewan itu makan dan setelah hewan itu selesai makan baru beliau melanjutkan perjalanan", Ungkap Gus Haris

Kiai Sepuh juga pernah ber cerita jika beliau berjalan tidak Pernah sekalipun memetik daun dari pohonnya. "Beliau sangat menjaga akhlak beliau tidak hanya kepada sesama manusia namun juga kepada semua makhluk hidup", Ucap Kiai Muda tersebut. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut