get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Cara Jitu Mendapat Lailatul Qodar Ala Gus Soi

Kamis, 21 April 2022 | 15:23 WIB
header img
Gus Moh. Busoiri Khodimul Majlis Alhasan Sentul Gading Probolinggo (foto/istimewa)

PROBOLINGGO, iNews.id - Ramadan 1443 H sudah mendekati 10 hari terakhir, banyak keutamaan yang bisa umat muslim dapatkan di 10 hari terakhir ini termasuk Lailatul Qodar.

Muhammad Busoiri khodimul Majlis Alhasan Sentul Gading mengatakan bahwa di 10 hari terakhir bulan ramadan kita bisa mendapatkan yang namanya Malam Lailatul Qodar dengan beberapa cara.

"Di 10 hari terakhir malam ramadan ini ada yang namanya malam lailatul qodar, dan kita bisa mendapatkan malam tersebut dengan beberapa cara, yang pertana Qiyamul Lail atau bangun malam dan kedua itu Sholatul Lail atau sholat malam," ujar Gus Soi sapaan akrab penerus pesantren Darul Hasan Sentul Gading Probolinggo.

"Maksudnya Qiyamul Lail itu bukan hanya bangun malam saja, akan tetapi dilanjut dengan beribadah baik istighfar, sholawat, ngaji dan ibadah-ibadah lainnya, bukan hanya bangun lalu ngomongin tetangganya" imbuhnya sambil bercanda.

Di dalam hadis riwayat ‘Aisyah dijelaskan “Ketika memasuki sepuluh akhir Ramadan, Nabi fokus beribadah, mengisi malamnya dengan ibadah, dan membangunkan keluarganya untuk ikut ibadah,” (HR Al-Bukhari). 

Menurut Gus Soi, kita tidak perlu bertanya - tanya kapan Lailatul Qodar tersebut, yang penting kita fokus beribadah.

"Malam itu kan dimulai ba'da maghrib jadi mulai saat itu kita menambah ibadah, mulai dari i'tikaf di masjid, ngaji, dan lain-lain, yang penting beribadah, tidak perlu bertanya kapan lailatul qodar, jika ibadah kita diterima pasti kita akan bertemu dengan yang namanya lailatul qodar" terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut