get app
inews
Aa Read Next : Berbekal Dokumen Palsu Pinjam Uang ke Bank, Dua Wanita di Probolinggo Ditangkap Polisi

Antisipasi Lonjakan di Bulan Ramadan, Wakil Menteri BUMN I Pastikan Stok BBM di Jawa Timur Aman

Minggu, 03 April 2022 | 22:01 WIB
header img
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I, Pahala Nugraha Mansury didampingi Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi saat meninjau SPBU Utama Raya Situbondo

SITUBONDO, iNews.id – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I, Pahala Nugraha Mansury didampingi Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi, melakukan kunjungan ke salah satu SPBU di wilayah Jawa Timur tepatnya SPBU Utama Raya, Banyuglugur, Kabupaten Situbondo (3/4/2022). Guna memastikan kesiapan dan ketersediaan BBM di lapangan selama Ramadhan 1443 H/2022 M.

Kunjungannya ke beberapa SPBU di Jawa Timur untuk mengawasi dan memastikan pasokan BBM produk gasoline seperti Pertalite dan Pertamax serta produk Gasoil yaitu Biosolar optimal ke masyarakat.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti perintah Presiden dan Menteri SDM untuk memastikan ketersediaan BBM dan pelayanan kepada masyarakat untuk tidak ada antrian di bulan Ramadan ini.

"Kami memastikan suplai BBM berjalan dengan baik menjelang bulan ramadhan, dengan adanya peningkatan kegiatan ekonomi yang terjadi di wilayah Jawa Timur kita juga melakukan antisipasi terhadap kebutuhan BBM serta pelayanan dari pertamina," kata Wakil Menteri BUMN I.

Selain itu, lanjut Pahala, BBM khususnya yang disubsidi pemerintah yaitu Biosolar selalu tersedia dan tepat sasaran, sehingga masyarakat tidak ada kendala dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan saat mudik lebaran.

“Kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah berharap penyaluran Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) yaitu Biosolar dapat terus dipenuhi oleh Pertamina sesuai dengan kuota yang ditetapkan serta tepat sasaran,” ungkap Pahala.

Ia juga memprediksi tahun ini akan mengalami kenaikan untuk kebutuhan BBM karena masyarakat tahun ini diperbolehkan untuk mudik dengan syarat sudah vaksin Booster.

"Kami memprediksi tahun ini akan ada peningkatan untuk kebutuhan BBM, pasalnya berbeda dari tahun lalu, saat ini masyarakat diperbolehkan untuk mudik dengan syarat sudah melakukan vaksin Booster", jelasnya.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi, Pertamina Patra Niaga di Jatimbalinus memastikan kesiapan pelayanan di seluruh SPBU, Pertashop, SPPBE dan agen LPG. Saat ini terdapat 956 unit SPBU, 532 unit Pertashop, 124 SPPBE dan lebih dari 800 agen LPG PSO dan Non PSO yang siap melayani kebutuhan energi masyarakat di Jawa Timur.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut