get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Desa Banjar Sawah Blusukan Kerumah Warga Antarkan BLT DD

Khofifah Pantau Harga dan Distribusi Sembako Saat Blusukan di Sidoarjo

Sabtu, 02 April 2022 | 20:36 WIB
header img

SIDOARJO, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan blusukan untuk memastikan harga dan pasokan bahan pokok terkendali. Sidak ini dilakukan Khofifah di Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022).

Bahan pokok yang dipantau oleh Khofifah mulai gula, beras, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur dan produk lainnya. Dia mengatakan, sebagian besar rata-rata harga bahan masih sesuai dengan data dari Sistem Informasi Ketersediaan Perkembangan Bahan Pokok (Siskaperbapo) per 1 April 2022.

Harga daging sapi berkisar di Rp113.974 per kg. Sedangkan daging ayam Rp35.787 per kg. "Memasuki awal Ramadan, saya ingin memastikan bahwa pasokan logistik bahan pangan di Pasar Larangan Sidoarjo, pada dasarnya semua stabil kecuali minyak goreng curah," ujar Khofifah, Sabtu (2/4/2022).

Selain itu, bawang merah per kg dihargai Rp27.720. Sedangkan bawang putih dihargai Rp25.961 per kg. "Untuk harga telur ayam di bawah HET sedikit, jadi Rp23.000 per kg. Yang lain seperti bawang merah hari ini stabil, tapi cenderung sedikit mengalami penurunan harga," ucap Khofifah. 

Untuk harga cabai, gula, dan beras cenderung normal. Harga cabai berada di angka Rp39.191 per kg untuk cabai merah besar keriting, sedangkan cabai merah besar Rp48.461 per kg, dan untuk cabai rawit Rp40.121. 

"Pasokan dan harga cabai, beras, serta gula stabil. Pada dasarnya beras dan gula ini kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat. Alhamdulillah, pasokan dan harganya stabil," tuturnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut