get app
inews
Aa Read Next : H-1 Ramadhan Harga Ayam Tembus Rp 45 Ribu

Harga Minyak Dunia Naik Menjadi USD 107,9 per Barel

Sabtu, 19 Maret 2022 | 11:30 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Harga minyak dunia naik pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB). Namun harga minyak membukukan kerugian mingguan kedua berturut-turut, setelah pekan perdagangan yang bergejolak tanpa penggantian yang mudah untuk barel minyak Rusia di pasar yang ketat.

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei terangkat USD1,29 atau 1,2%, menjadi menetap di USD107,93 per barel, sehari setelah melonjak hampir 9,0% adalah kenaikan harian terbesar sejak pertengahan 2020.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman April bertambah USD1,72 atau 1,7%, menjadi ditutup di USD104,70 per barel, menambah lonjakan 8,0% sesi sebelumnya.

Kedua kontrak acuan tersebut mengakhiri minggu dengan turun sekitar 4,0%, setelah diperdagangkan dalam kisaran USD 16. Harga mencapai level tertinggi 14 tahun hampir dua minggu lalu, mendorong aksi ambil untung sejak saat itu.

Rusia mengatakan kesepakatan belum tercapai setelah hari keempat pembicaraan dengan Ukraina. Beberapa tanda kemajuan telah muncul awal minggu ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut