get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum GP Ansor Larang Penggunaan Atribut dan Kantor untuk Kepentingan Capres

Tunggu Aba - Aba Perang, Banser Kendal Siap Bela Menteri Agama

Selasa, 08 Maret 2022 | 11:55 WIB
header img
Gus Yaqut saat memimpin apel siaga Banser

KENDAL, iNews.id - Polemik berkepanjangan akibat dikeluarkannya Surat Edaran Menteri Agama terkait TOA masih terus bergulir, ribuan anggota Barisan Ansor Serba Guna Kabupaten Kendal melakukan apel secara besar-besaran guna menaggapi masalah tersebut.

Mereka menyatakan, akan melawan siapa saja yang menyerang panglima tertinggi mereka yang dalam hal ini adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Kendal, Alex Nur Abyadi menyatakan, pihaknya tidak terima jika Gus Yaqut diperlakukan tidak adil atas pernyataannya yang membahas aturan toa masjid.

"Kita tidak terima panglima kami diperlakukan tidak adil, dan kami Satkorcab Banser Kabupaten Kendal siap berada di garda terdepan dan tinggal menunggu aba-aba dari Panglima Tertinggi Banser,"ujar Alex saat apel Banser di Stadion Kebondalem Jumat (4/3/2022).

"Sudah jelas yang dipermasalahkan adalah volume toa bukan suara azannya, dan telah dipelintir serta dipotong-potong sehingga menjadi tidak jelas dan menjadi gaduh,"ujar Alex.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut