get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kabupaten Probolinggo, Bakal Dampingi Gadis Berkebutuhan Khusus Untuk Tes Kejiwaan

Chek Up Gratis di HUT ke -27 IHC, RS Wonolangan Probolinggo

Senin, 21 Oktober 2024 | 17:36 WIB
header img
Suasana MCU gratis di RS Wonolangan Probolinggo ( foto : iNewsProbolinggo. Id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Pertamina Bina Medika (PBM) Indonesia Healthcare Corporation (IHC) RS Wonolangan menggelar Medical Check Up (MCU) bagi 27 orang peserta.Senin (21/11/24)

Ada dua kegiatan utama yang dilaksanakan meliputi Medical Check Up (MCU) bagci 27 orang peserta dan program penanaman pohon di lingkungan rumah sakit.

Adapun Peserta yang hadir terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pegawai rumah sakit hingga masyarakat umum. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi tes kesehatan umum, pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, serta konsultasi dengan dokter spesialis.

"Pada peringatan HUT ke - 27 ini  kami menggelar MCU gratis untuk 27 pasien, sedangkan dalam satu tahun ini kurang lebih 2 ribu pasien  sudah kami layani, baik MCU di RS Wonolangan maupun diperusahaan tempat pasien bekerja," jelas Wakil Direktur IHC RS Wonolangan dr. Rizka Oktavia A,MMRS.

dr. Rizka Oktavia juga menambahkan selama melakukan MCU ada beberapa pasien mempunyai permasalahan di tingginya gula darah, kolestrol dan kelebihan berat badan.

"Untuk tindak lanjut hasil MCU nnti kita  berikan hasil mcu jika ada kelainan maka kami sarankan ke dokter spesialis di RS Wonolangan untuk penyebab utama biasanya cara pola makan yang kurang sehat  serta gaya hidup seperti konsumsi alkohol dan merokok.

Maka dari itu kita sarankan untuk menjaga pola makan utamanya saat usia 40 tahun keatas, selain MCU, olahrga juga penting dan hindari makanan siap saji perbanyak sayur - mayur ," tandasnya.

Sementara arif ( 40) salah satu pasien yang mengikuti MCU gratis mengaku sangat senang dengan adanya MCU gratis.

"Alhamdulillah dengan mengikuti MCU gratis ini , saya jadi tahu tentang kondisi kesehatan alhasil semuanya normal cuma kolestrol aja yang perlu dijaga, semoga kegiatan serupa terus diadakan lagi karena sangat membantu masyarakat utamanya yang kesulitan terkait biaya chek up ," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut