get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

9 Pemuda Alami Luka Bacok Saat Tawuran Antar Geng Motor di Probolinggo, Polisi Amankan 4 Pelaku

Jum'at, 20 September 2024 | 21:31 WIB
header img
Pelaku Saat diamankan (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tawuran Geng Motor di Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, pada sabtu (7/9/2024) malam kemarin, membuat sembilan pemuda mengalami luka sabetan celurit.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainulloh mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan empat pelaku dari anggota geng motor yang terlibat.

“Polisi bertindak cepat mengamankan pelaku tawuran antar geng yang berujung sembilan orang menjadi korban pembacokan dan mengalami luka - luka," terangmya, pada jumat (20/9/2024) malam.

Empat anggota geng motor yang berhasil diamankan petugas adalah RA (19 Th), SAS (18 Th), MBS (18 Th) dan MWR (18 Th). Keempat tersangka tersebut merupakan warga Kel. Jrebeng Kidul Kec. Wonoasih Kota Probolinggo.

"Tawuran ini bermula saat dendam kesumat tentang pertikaian lama anatar dua kubu, hingga aksi tawuran pun tak terbendung, sampai mengakibatkan tawuran tersebut," imbuhnya.

Salah satu pemicu utamanya, ketika RA yang merupakan Ketua dari geng RJK, ini sakit hati, lantaran adanya video salah satu dari korban yang membakar seragam dari geng RJK.

Hingga saat itu tersangka RA, SAS, MBS, MWR dan 6 orang yang lain saat itu sedang nongkrong di sekitar bundaran Gladak Serang setelah melihat konser Hadipro.

"Nah, disela-sela nongkrong, RA Bersama rekan-rekannya juga sempat membeli dan minum minuman keras disekitar Gladak Serang," tuturnya.

Setelah itu, secara tiba-tiba RA melihat 9 korban yang saat itu memang sedang melintas. Setelah melihat rombongan dari korban, RA ini langsung mengajak SAS, MBS, MWR dan sekitar 6 orang lain untuk mengejar.

“Hingga setelah sampai disekitar Jalan Sunan Ampel, tepatnya didaerah makam kembar, RA beserta dengan anggotanya langsung menghadang kesembilan korban. RA, SAS, MBS dan MWR ini langsung turun dari sepeda dan melakukan pembacokan.” ucapnya.

Kesembilan korban ini mengalami luka cukup seirus, ada yang terkena luka bacok di punggung, pipi, dan bahkan ada yang terkena di dahi.

"Sementara untuk informasi lebih detailnya nanti kita akan kabari lagi. Saat ini tim reskrim masih melakukan pendataan secara lengkap terhadap kesembilan korban ini.” ungkapnya.

Selain mengamankan para pelaku, Satreskrim Polres Probolinggo Kota juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 4 bilah celurit yang digunakan oleh para tersangka dan juga 2 sepeda motor Honda CBR warna merah putih dan Honda Beat warna putih.

“Untuk keempat tersangka, sampai saat ini masih dalam pemeriksaan dari para penyidik, mohon waktu.” tandasnya.*

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut