get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama Sebelum Melayani Masyarakat Jadi Agenda Rutin Aparatur Desa Pakuniran

Pembangunan Infrastruktur Desa Blimbing Pakuniran Mendapat Monev dari Kecamatan

Minggu, 08 September 2024 | 11:44 WIB
header img
pelaksanaan monitoring (foto : iNewsProbolinggo.id/muhammad)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Hampir semua desa di Kabupaten Probolinggo telah menuntaskan pembangunan infrastruktur pada anggaran tahap pertama 2024. Seperti halnya Desa Blimbing, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Desa yang dimaksud telah menuntaskan pembangunan Temboh Penahan Tanah (TPT) dan pengaspalan jalan menuju desa tetangga. Semua pembangunan itu mendapat monev dari kecamatan.

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Pakuniran Masyudi menjelaskan, pihaknya sudah mengecek langsung hasil dari pembangunan TPT tersebut dan hasilnya sesuai dengan apa yang direncanakan.

"Tujuan dari pembangunan TPT yang dilakukan pihak desa guna mencegah adanya longsor, desa ini kan dataran tinggi," paparnya, Minggu (8/9/2024)

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Pakuniran Muhammad Soleh mengatakan, selain pembangunan TPT juga ada pembangunan aspal. Jalan aspal yang dibangun merupakan akses dua desa, yakni Desa Blimbing dan Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar. 

Total panjang pembangunan aspal tersebut sekitar 650 meter, dengan tujuan untuk menopang lancarnya pelaksanaan pendidikan, ekonomi dan masyarakat di dua desa tersebut.

"Harapannya dapat dimanfaatkan sebagai akses pendidikan, ekonomi dan akses lainnya. Sehingga masyarakat lebih mudah," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut