get app
inews
Aa Read Next : Pj Walikota Probolinggo dan PUDAM Bayuangga Tanam Pohon dan Kibarkan Bendera Didasar Danau

Tingkatkan Pelayanan, PUDAM Bayuangga Kota Probolinggo Launching Aplikasi SiMangga Muda

Rabu, 04 September 2024 | 14:03 WIB
header img
launching Aplikasi SiMangga Muda di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo ( Foto: iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PUDAM) Bayuangga resmi melaunching Aplikasi SiMangga Muda di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo. Selasa (3/9/24).

Aplikasi tersebut bertujuan untuk 
bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan mudah kepada pelanggan PUDAM Bayuangga Kota Probolinggo.

Terlebih di era digitalisasi saat ini, teknologi informasi menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. 

Sehingga kehadiran aplikasi ini diharapkan menjadi solusi praktis untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan PUDAM Bayuangga Kota Probolinggo.

Saya berterima kasih Perumdam mampu selangkah maju ke depan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya melalui aplikasi SiMangga Muda. Ini hadiah yang luar biasa di Hari Jadi ke 665 Kota Probolinggo.

Mudah-mudahan ke depannya bisa berkontribusi banyak terutama untuk PAD Kota Probolinggo,” ujar Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis dalam sambutannya.

Nurkholis berharap aplikasi SiMangga Muda tidak hanya dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh pelanggan PUDAM Bayuangga saja, namun juga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Probolinggo. 

“Saya berkomitmen untuk terus mendorong semua instansi pemerintah/BUMD menciptakan inovasi yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu langkah nyata dan jawaban dalam upaya tersebut,” tandasnya.

Sementara, Direktur PUDAM Bayuangga Kota Probolinggo, Indra Sovia Jalal mengatakan aplikasi SiMangga Muda menjadi bagian dari komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan, dimana seluruh layanan Perumdam terintegrasi dalam satu sistem. 

Namun harus tetap ditekankan substansi dari yang dilayani juga harus sejalan.

“Aplikasi Si Mangga Muda akan semakin mendukung Kota Probolinggo sebagai smart city. Banyak kemudahan yang diberikan melalui aplikasi ini. Tidak perlu lagi datang ke kantor Perumdam jika ingin menjadi pelanggan, cukup melalui aplikasi. Mulai dari bayar tagihan, layanan pengaduan bahkan UMKM bisa memasarkan produknya di sini. 

Kami punya 20.000 pelanggan, jadi bisa mempromosikan produknya lewat aplikasi ini,” ujarnya.

Indra meyakini, melalui aplikasi ini pelayanan PUDAM Bayuangga Kota Probolinggo dapat dirasakan dengan baik oleh para pelanggan dan masyarakat Kota Probolinggo.

"Semoga dengan aplikasi Si Mangga Muda ini kinerja pelayanan akan semakin baik, serta memudahkan interaksi internal dalam mengantisipasi sumber masalah sehingga pelayanan ini bisa segera dirasakan dengan baik oleh pelanggan dan masyarakat Kota Probolinggo,” tutupnya.

Launching aplikasi SiMangga Muda ditandai dengan menekan tombol aplikasi secara simbolis di layar dengan tampilan aplikasi, sekaligus sebagai tanda PUDAM Bayuangga Kota Probolinggo telah siap menerapkan aplikasi dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kota Probolinggo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut