get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Komunitas dan Partai Politik Bantu Anak Lumpuh Kurang Gizi di Probolinggo

Senin, 28 Februari 2022 | 15:02 WIB
header img
Rifka Dina Auliya saat mendapatkan bantuan uang dan sembako dari komunitas

PROBOLINGGO - Bocah, Rifka Dina Aulia, umur 7 tahun, warga Desa Sindetlami Kecamatan Besuk, mengalami lumpuh dan kena gizi buruk, hingga kini membutuhkan bantuan dari para dermawan.

Ada beberapa komunitas dan partai politik langsung tersentuh untuk memberikan bantuan uang dan sembako kepada anak yatim tersebut. 

Salahsatunya dari komunitas pemuda hati dan partai politik Golkar dan Nasdem, serta Bank Jatim. Hal tersebut untuk dapat saling tolong menolong bagi sesama yang membutuhkan.

Paman Saleh menceritakan, sejak usia 8 bulan, Dina sudah menjadi yatim setelah ibunya, Babur Rahma (30) meninggal dunia. Namun, selang dua bulan, ayahnya Hasan (32), juga meninggal dunia. Sehingga, Dina, menjadi yatim-piatu dengan kondisi fisik lumpuh.

"Bapak kandungnya, Hasan, warga Desa Betek Taman, Kecamatan Gading, juga sudah meninggal dunia. Dia meninggal dunia belum genap setahun," ungkapnya.

Semenjak itulah, lanjutnya, kondisi Dina memprihatinkan. Disamping tak mempunyai kedua orang tua, kondisi fisik dan ekonomi yang serba kekurangan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut