get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Tegalwatu Sebagai Penunjang Perkonomian Warga

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 17:20 WIB
header img
Kondisi jalan yang sudah di bangun ( Foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Keinginan warga Desa Tegal Watu, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo ini, akhirnya terwujud. Dimana masyarakat setempat, yang sangat ingin memiliki infrastruktur jalan akses dengan layak.

PJ Kepala Desa Tegal Watu, Muhammad Nuri mengatakan, pembangunan jalan desa ini sudah di idam - idamkan warga setempat sejak lama.

"Namun baru bisa terwujud sejak tiga bulan lalu, dengan adanya program pembangunan desa, ya tentu saja masyarakat setempat sangat senang dengan adanya akses jalan desa yang saat ini jauh lebih baik," terangnya, pada jumat (9/8/2024).

Masyarakat yang mayoritas sebagaibpetani dan pedagang ini, tentu sangat memerlukan akses jalan yang layak. Sebagai sarana penunjang mobilitas sehari - harinya.

"Bahkan jalanan yang sebelumnya hanya berupa jalan setapak, jadi jika dilalui mobil agak berat sedikit saja, sudah tidak bisa, bahkan ambles," ungkapnya.

Nuri berharap dengan adanya pembangunan di desanya ini, mampu dirasakan manfaatnya bersama. "Ya semoga dengan pembangunan ini, mobiltas warga sekitar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Zuhri, warga setempat juga mengaku sangat menikmati dengan adanya pembangunan jalan desa tersebut. Selain bisa menunjang perekonomiannya, kini aksesnya menuju daerah lain semakin mudah.

"Yang sebelumnya untuk dilalui sepeda motor saja, sangat sulit, apalagi mobil, kini dengan adanya pembangunan jalan, kami sebagai warga sangat terbantu," pungkasnya.

Ia juga berharap agar untuk tahun kedepannya, pembangunan desa yang ditempati ini semakin membaik. Karena menurutnya, sudah lama sekali desa tempat tinggalnya tak tersentuh oleh pembangunan seperti saat ini.***

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut