get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Akses Jalan di Desa Jangkang Diperbaiki Diharapkan Tingkatkan Produktifitas Petani

Rabu, 07 Agustus 2024 | 09:06 WIB
header img
Kondisi jalan yang sudah dibangun ( foto : iNewsProbolinggo.id/angga)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Perbaikan jalan di Desa jangkang, kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, membuat akses jalan para petani desa semakin mudah dan nyaman. Dari sebelumnya penduduk setempat harus melintasi medan jalan yang licin, terutama di musim penghujan, kini sudah tidak lagi.

Muhammad Fatoni, sebagai warga setempat mengaku senang dengan dibangunnya akses jalan desa di Tahun 2024 ini. Pasalnya sebelum dibangun, akes jalan menuju perkebunan dan Pasar Condong tempat masyarakat desa menjual hasil buminya, tidak bisa dilalui oleh sepeda motor, terutama ketika musim penghujan.

"Kan kalau diperbaiki seperti ini, akes jalannya sudah enak, di musim hujan pun sudah tidak licin lagi, apalagi akses ke perkebunan, dan pasar," terangnya, pada selasa (6/8/2024).

Senada juga diucapkan Kepala Desa Jangkang Sunarji, ia mengaku puas, karena pembangunan di tahap satu tahun 2024 saat ini bisa terwujud dan berjalan dengan lancar.

"Ya tentunya manfaat dari pembangunan terutama akses jalan desa ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kami," ungkapnya.

Selain itu, pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU), di desa tersebut juga sudah terealisasi. Serta target pembangunan desa itu sendiri, diharapakan rampung total di tahun depan.

"Saat ini masih ada dusun yang belum tersentuh, yaitu Dusun Keramat dan Dusun Belimbingan, nantinya di pembangunan tahap dua, dua desa tersebut sudah tersentuh PJU," harapnya.

"Yang terpenting, ketahanan pangan di desa kami bisa terangkat, dan perekonomian serta fasilitas masyarakat setempat bisa dirasakan manfaatnya bersama," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut