get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Pemdes Tuntaskan Rabat Beton di Dusun Yang Tidak Pernah Tersentuh Pembangunan Jalan

Selasa, 06 Agustus 2024 | 15:15 WIB
header img
Jalan yang dibangun (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo membangun sejumlah infrastruktur pada anggaran tahap pertama 2024. Untuk saat ini pemdes memprioritaskan pembangunan jalan di Dusun Wates.

Pemilihan Dusun Wates tidak lain karena dusun tersebut hampir tidak pernah tersentuh pembangunan jalan. Karenya pemerintah desa memprioritaskan pembangunan di lokasi tersebut.

Kepala Desa Ranuagung Muhammad Bilal mengatakan, jika pembangunan rabat beton jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat, mulai dari akses keluar masuk desa hingga akses untuk kepentingan pertanian. 

"Di sana (Dusun Wates, red) paling plosok dan belum tersentuh sama sekali, sekarang kita bangun," paparnya.

Bilal menjelaskan, pembangunan tidak terbatas di Dusun Wates saja. Di lokasi lain juga turut dilakukan pembangunan, salah satunya pembangunan sumur bor dengan kedalaman 60-80 meter.

Itu bertujuan agar mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih, utamanya di musim kemarau yang selalu kesulitan karena sumurnya mengalami kekeringan.

"Alhamdulillah sudah bisa dipakai warga, sekitar ada 100 rumah yang  memanfaatkan," katanya.

Pembangunan demi pembangunan yang dilakukan pendapat respon positif dari masyarakat, khususnya pada pembangunan akses jalan yang sudah dapat dimanfaatkan.

"Dulu becek tidak bisa diakses, apalagi musim hujan, sekrang sudah enak, terimakasih pak kades," ucap warga setempat Suharyati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut