get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Desa Sukokerto Probolinggo Meriahkan HUT ke-78 RI, dengan Menggelar Lomba Bola Voli Plastik

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 21:14 WIB
header img
Lomba bola voli plastik antar dusun di Desa Sukokerto, (foto : iNewsProbolinggo.id/Angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar berbagai lomba menarik guna memeriahkan bulan kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Republik Indonesia (RI).

Salah satunya, yakni menggelar lomba bola voli plastik antar dusun yang ada di desa setempat. Nampak para peserta lomba, antusias bertanding dalam lomba tersebut.

Pun demikian masyarakat sekitar yang menyaksikan lomba bola voli plastik, riuh suara mereka terdengar ramai saat salah satu peserta lomba di antaranya, mampu mencetak point.

Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Sukokerto, Herwanto mengatakan, terwujudnya berbagai kegiatan lomba di desa setempat, berkat kerjasama antar berbagai pihak. Mulai peran serta Perangkat Desa, BPD, Para Tokoh dan Masyarakat.

"Harapan kami, di momen agustusan ini berlangsung meriah. Seperti pada momen agustusan, yang telah digelar sebelumnya,"ujar Herwanto, Sabtu (5/08/2023).

Lanjutnya, disamping lomba bola voli plastik. Nantinya ada pula lomba dan kegiatan lainnya, yang tentunya menarik dan menghibur masyarakat Desa Sukokerto.

"Nanti ada juga lomba karaoke, tirakatan balai desa, jalan sehat dan acara hiburan dengan mendatangkan pelawak Syukur CS,"terangnya.

Senada dikatakan Kepala Desa Sukokerto, Hasan menyambut dengan semangat, rangkaian acara HUT ke-78 RI di desanya. Guna menyemarakkan acara, pihaknya menyediakan beragam hadiah menarik bagi masyarakat.

Di mana hadiah - hadiah tersebut, bisa didapatkan dengan cara mengikuti berbagai lomba dan kegiatan yang diadakan pemerintah desa.

"Untuk hadiahnya, kami siapkan unit kulkas dan sepeda. Itu agar masyarakat semakin bersemangat, memeriahkan momen agustusan tahun ini,"papar Hasan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut