get app
inews
Aa Read Next : Terkait Pemasangan APK Pilkada Kota Probolinggo, Bawaslu Imbau Tim Pemenangan Paslon Patuhi Aturan

Melawan saat akan Ditangkap, DPO asal Probolinggo Terpaksa Ditembak Mati Polisi

Minggu, 28 Juli 2024 | 10:41 WIB
header img
Ilustrasi saat penembakan DPO. Foto: iNewsProbolinggo.id/Okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seorang pria asal Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo terpaksa ditembak mati kepolisian dari Polres Tabanan Polda Bali, Sabtu (27/7/2024), setelah melawan saat hendak ditangkap.

Informasi yang berhasil dihimpun, yang bersangkutan adalah Emat (51) warga Dusun Wangkit Rt 1 Rw 1 Desa Tlogosari. Ia merupakan DPO yang sudah diincar kepolisian Bali setelah terlibat aksi pencurian 20 unit motor yang dibawa ke Probolinggo.

Sebelum mengamankan pelaku, terlebih dahulu pihak kepolisian mengamankan dua orang temannya yang turut melakukan pencurian. Sedangkan dirinya serta pelaku lainnya sudah ditetapkan sebagai DPO.

Sebelum peristiwa penembakan terjadi, terlebih dulu pihak keluarga  bersama pemerintah hendak membantu bernegosiasi dengan pelaku agar menyerahkan diri ke polisi.

Namun sayang, pelaku yang sudah menyadari adanya polisi langsung melarikan diri dengan menaiki atap rumah. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, dan pelaku melempari anggota dengan genteng.

Kemudian pelaku melompat dan melarikan diri ke arah hutan. Tak ingin melewatkan hal tersebut, anggota langsung memberikan tembakan peringatan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut