get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama Sebelum Melayani Masyarakat Jadi Agenda Rutin Aparatur Desa Pakuniran

Desa Bulupandak Rampungkan Pengerjaan Angaran Tahap Pertama 2024, Ini Yang Dibangun

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:23 WIB
header img
kondisi jalan yang sudah dibangun (foto : iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sejumlah desa di Kabupaten Probolinggo sudah merampungkan pekerjaan pada anggaran tahap pertama 2024. Salah satunya Desa Bulupandak, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. 

Pada anggaran kali ini desa setempat menuntaskan sejumlah pembangunan, diantaranya, pengaspalan dan pelebaran jalan. Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), saluran irigasi, pipanisasi dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Pj Kepala Desa Bulupandak Latif Hasan Asyari mengatakan, pengaspalan jalan itu memiliki panjang sekitar 400 meter dengan lebar variatif 2,70 meter hingga 5 meter tergantung tingkat kebutuhan.

"Semua pembangunan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, contohnya akses jalan agar masyarakat lancar saat mengangkut hasil panennya," katanya, Sabtu (20/7/2024)

Sementara itu, warga setempat Lingga Siratllah Sukron menjelaskan pembangunan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pada pengaspalan jalan yang sangat membantu kelancaran mobilisasi.

Jika sebelumnya jalan yang dimaksud hampir tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. Terlebih pengendara luar desa yang terpaksa harus turun karena takut terjatuh.

"Alhamdulillah, sekarang mobil sudah enak, kalau dulu banyak bolongnya ditambah bebatuan," ucapnya.

Karenanya, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pj Kades Hasan atas dedikasinya untuk mejukan desa. Semoga Desa Bulupandek ini tambah sukses dan maju.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut