get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Ditengarai Sita Motor Tunggakan, Debt Kolektor di Probolinggo Jadi Korban Amukan Massa

Rabu, 10 Juli 2024 | 21:23 WIB
header img
Ilustrasi Debt collector diamuk masa (foto : iNews.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seorang debt kolektor asal Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menjadi korban amuk massa setelah diduga menyita motor milik salah seorang nasabah yang nunggak.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (8/7/2024) lalu. Dimana saat itu korban yang diketahui bernama Sahlal didatangi oleh sejumlah orang di rumahnya di Jalan Juanda Gg 2 Rt 3 Rw 4.

Saat itu mereka menanyakan keberadaan salah satu motor yang disinyalir disita oleh Sahlal. Mereka berencana untuk menyelesaikan secara kekuargaan.

Sayangnya, usaha mediasi tidak membuahkan hasil, karenanya belasan orang yang dimaksud pulang dengan tangan kosong.

Namun tak cukup sampak disitu, beberapa jam setelahnya, mereka mencoba kembali lagi ke rumah korban, cekcok pun tidak dapat dihindari antara korban dan sejumlah warga tersebut.

Hingga akhirnya terduga pelaku berinisial R warga Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo langsung berteriak sambil melakukan penyerangan terhadap korban.

Sontak saja, warga lainnya langsung merespon dan turut melakukan penyerangan dengan menggunakan batu bahkan senjata tajam, hingga membuat korban babak belur dan mengalami luka-luka.

Usai melakukan pengeroyokan tersebut, para terduga pelaku melarikan diri. Dan korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan para terduga pelaku.

"Kami masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini termasuk mengejar para pelakunya," katanya, Rabu (10/7/2024)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut