get app
inews
Aa Read Next : Bidan Cantik Ini Ajak Jalan-Jalan Anak Kambing sambil Digendong Viral

Benjamin Reinhard Sugiarto, Atlet Muda yang Mampu Taklukkan Piala Raja Kyokushin, Begini Latihannya

Minggu, 09 Juni 2024 | 11:22 WIB
header img
Benjamin Reinhard Sugiarto, Atlet Muda yang Mampu Taklukkan Piala Raja Kyokushin. Foto iNewsProbolinggo/ist

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - Senyum bahagia terpancar dari wajah Benjamin Reinhard Sugiarto, yang akrab disapa Ben. Atlet muda ini baru saja membawa pulang medali perak dari ajang bergengsi internasional, Kyokushinkai World Championship #1 tahun 2024, yang berlangsung di Yogyakarta.

Tidak hanya Ben, delapan atlet lainnya dari Perguruan Kyokushinkai Fighter Indonesia juga berhasil meraih kemenangan dalam berbagai kategori. Di kategori medali emas Kata, kemenangan diraih oleh Matheiu, Annabelle, Nabilla, Axel, dan Morgan. Sedangkan Ben meraih medali perak di kategori yang sama. Di kategori Kumite, medali emas berhasil disabet oleh Cherish dan Willbert, sementara Queenie mendapatkan medali perunggu.

"Persaingan sangat berat dan ketat. Banyak atlet dari luar negeri yang ambil bagian," ungkap Ben. Dengan 400 atlet dari 18 negara yang ikut serta, perjuangan untuk meraih medali tidaklah mudah. Namun, semangat tinggi dan latihan keras yang dilakukan membuat para atlet Indonesia mampu bersinar di panggung dunia.

Ben menceritakan bagaimana event pertamanya ini sempat membuatnya grogi. Namun, dukungan kuat dari Perguruan Kyokushinkai Fighter Indonesia dan latihan intensif yang rutin dilaksanakan membuat rasa gugup itu segera hilang. "Saya latihan dua kali dalam seminggu. Latihannya sangat berat, terutama untuk menguatkan kaki. Saya harus berlari dan melakukan latihan-latihan lain yang disediakan," katanya.

Kerja keras Ben terbayar dengan prestasi yang diraihnya. "Saya sangat bangga, orang tua saya yang menjadikan saya seperti ini. Medali ini saya persembahkan pada orang tua saya," tegasnya penuh rasa syukur.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut