get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Personil Dimutasi Jelang Idul Adha, Ini Kata Kapolres Probolinggo

Kisah Zainal Arifin, Tukang Loper Koran Nabung selama 11 Tahun hingga Bisa Berangkat Haji 

Rabu, 15 Mei 2024 | 08:45 WIB
header img
Zainal Arifin, loper koran bisa menunaikan ibadah haji setelah menabung selama 11 tahun. Foto: iNews TV

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Tukang penjual koran alias loper koran, Zainal Arifin dapat pergi menunaikan ibadah haji pada tahun 2024. Dia berasal dari kampung Babakan Sirna, Kota Bogor, dan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tanggal 20 Mei.

"Dengan rasa syukur, saya telah lama bercita-cita untuk menunaikan haji. Saya telah menjadi tukang penjual koran sejak tahun 1965, mulai dari kelas 3 SD hingga sekarang, Alhamdulillah," kata Zainal kepada iNews Media Group.

Pendapatan Zainal sebagai tukang penjual koran tidak mencukupi untuk pergi haji. Dengan tekad yang kuat, kelima anaknya yang sudah bekerja turut membantu ayah mereka menabung.

Setelah menabung selama 11 tahun, pada usia 68 tahun, Zainal akhirnya dapat mewujudkan impian untuk pergi haji ke Makkah.

"Jadi, bersama anak-anak saya, kami menabung," kata Zainal.

Zainal juga bercerita bahwa satu lagi keinginannya terkabul, yaitu semua anaknya dapat kuliah di IPB. Dahulu, dia juga sangat ingin kuliah di sana, tetapi karena keterbatasan anggaran, dia harus menunda niatnya.

"Nah, ketika saya masih di SMA, saya ingin sekali masuk IPB, tetapi karena biayanya besar, ayah saya bekerja di bagian tanah. Alhamdulillah, Allah mengabulkan keinginan saya, semua anak saya kuliah di IPB. Ini bukanlah tanda kesombongan, kita patut bersyukur," kata Zainal.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut