get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemdes Alasnyiur Mewisuda Puluhan Orang Tua Hebat, Diharapkan Bisa Membantu Kemajuan Desa

Selasa, 23 April 2024 | 00:21 WIB
header img
Pemdes Alasnyiur Mewisuda Puluhan Orang Tua Hebat (Foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo mewisuda 30 orang pada Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), Senin (22/4/2024). Diharapakan para wisudawan dapat membantu kemajuan desa.

Prosesi wisuda SOTH tersebut digelar di Kantor Desa Alasnyiur, yang dihadiri oleh Forkopimka Besuk, TP PKK Kecamatan Besuk, TP PKK Desa Alasnyiur, jajaran pemerintah desa, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh tari rampak, tari wonderland Indonesia dan penampilan drama teaterikal yang berjudul menara keluarga hidup bahagia.  

Kepala Desa Alasnyiur Hasan Basri mengatakan, sebelum di wisuda puluhan orang tua itu terlebih dulu menerima pelajaran tentang pola asuh anak yang baik dan benar, serta  pendidikan yang baik untuk keluarga. 

"Total ada 13 kali pertemuan untuk mempelajari semua pelajaran yang dimaksud," katanya.

Hasan mengaku, jika pada acara persiapan untuk melaksanakan acara wisuda ini tidak begitu maksimal. Namun berkat kekompakan dan keguyuban bersama, membuat acara lancar dan sukses.

"Harapannya bisa menjadi tolak ukur untuk memajukan Desa Alasnyiur. Harapan kami lagi dengan adanya progam ini Alasnyiur bisa lebih terbang menembus batas," paparnya.

Sementara itu, Camat Besuk Abdul Bari mengapresiasi pelaksanaan wisuda SOTH tersebut. Menurutnya, dengan adanya pengetahuan yang didapat pada SOTH ini bisa membantu pemerintah dalam mengatasi dan menekan angka stunting.

"Harapannya nanti bisa mengurangi angka stunting di Kecamatan Besuk, khususnya Desa Alasnyiur," tuturnya.

Ia juga berharap Pemerintah Desa Alasnyiur juga dapat membuat progam lain yang menyangkut pemberdayaan masyarakat, dan pembedayaan tesebut dapat membuat masyarakat sejahtera.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut