get app
inews
Aa Read Next : Al Ula: Dari Kisah Kehancuran Hingga Harapan Masa Depan

Kenapa Bahrul Mayyit Disebut Laut Mati? Ini 9 Fakta Manarik tentang Laut Mati

Senin, 22 April 2024 | 12:32 WIB
header img
9 fakta menari tentang Laut Mati. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Laut Mati atau dalam bahasa Arab Bahrul Mayyit adalah Laut Asin yang kadar garamnya sangat tinggi. Saking tingginya kadar garamnya, tidak satupun mahluk hidup ada di Luat Mati.

Laut Mati yang berada di Yordania, dan berbatasan dengan Israel, dikunjungi jutaan orang dari seluruh dunia untuk melihat langsung keunikan dan keanekannya.

9 fakta menarik tentang Laut Mati yang jarang diketahu orang:

1. Nama Laut Mati 

Nama Laut Mati berasal dari bahasa Arab Bahrul Mayyit yang artinya Laut Mati.  Sedangkan dari terjemahan bahasa Ibrani Yam ha Maved berarti Laut Pembunuh. Masyarakat lebih suka menyebut Laut Mati, dan nama tersebut yang lebih populer di seluruh dunia.

2. Ternyata Danau

Laut Mati ternyata  sebuah danau, karena terletak pada daratan. Meskipun berlokasi pada titik terendah permukaan bumi, tetapi danau laut mati ini menjadi begitu sangat fenomenal berkat beberapa fakta menariknya. 

Selain dari yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi danau laut mati ini adalah air danaunya dapat membuat hampir semua benda mengapung dan tidak akan tenggelam, termasuk manusia. 

Jadi bagi anda yang tidak bisa berenang jangan khawatir tenggelam di danau ini karena dijamin anda akan mengapung dengan sendirinya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut