get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Tiga Hari Layani Kunjungan Idul Fitri, Pengunjung Rutan Kraksaan Tembus 1000

Sabtu, 13 April 2024 | 19:51 WIB
header img
WBP Rutan Kraksaan saat berpelukan dengan kerabatnya (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kunjungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kraksaan pada libur hari raya idul fitri 1445 hijriyah cukup tinggi. Pasalnya hingga tiga hari lebaran sudah ada 1.377 pengunjung yang menjenguk keluarganya yang ditahan. 

Pada Rabu (10/4/2024) ada sebanyak 445 pengunjung, dan pada Kamis (11/4/2024) ada sebanyak 434 orang. Dan pada Jum'at (12/4/2023) ada sebanyak 489 pengunjung.

Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Alzuarman mengatakan, jika pada kunjungan kali ini diisi oleh pengunjung laki-laki dan perempuan, serta ditambah pengunjung dari kalangan anak-anak yang turut ikut menjenguk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Seperti pada hari H lebaran, yakni pada hari Rabu, ada sebanyak 104  laki-laki dewasa, 106 perempuan dewasa dan 123 pengikut anak-anak. Dan pada Kamis serta hati Jum'at juga terdapat pengikut dari kalangan anak-anak.

"Antusias masyarakat untuk menjenguk keluarganya di Rutan ternyata cukup tinggi, dari lebaran sampai Jum'at itu sudah seribu lebih pengunjung," katanya, Sabtu (13/4/2024)

Alzuarman juga mengapresiasi kinerja jajarannya yang melakukan tugas di hari lebaran, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat terlayani secara maksimal. Dedikasinya untuk melayani masyarakat membuat masyarakat terlayani dengan baik.

"Sehingga layanan kepada masyarakat di momentum yang suci ini dapat dilakukan secara maksimal," ucapnya.

Alzuarman mengharap agar para jajarannya terus memberikan pelayanan yang terbaik, dilakukan secara ikhlas dan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut