get app
inews
Aa Read Next : Presiden LSM G APKM Bersama Jajaran Pengurus, Bagi Bagi 1000 takjil Gratis

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, LSM JakPro Bagikan 1500 Takjil Gratis

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:26 WIB
header img
LSM JakPro saat membagikan takjil Gratis di Depan Alun - alun Kota Kraksaan (Foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Berbagai cara dilakukan seseorang untuk mendapatkan berkah kebaikan di Bulan Ramadan. Salah satunya yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aktivis Probolinggo (JakPro) membagikan 1500 paket takjil gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/3/2024). 

Sekira Pukul 16.30 WIB ribuan takjil tersebut dibagikan dan langsung diserbu para pengendara yang melintas, abang becak dan juga para pengunjung yang ada di Alun - alun Kota Kraksaan. 

Terlihat dalam kegiatan tersebut Zainal Arifin yang juga akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Probolinggo ikut membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas. 

Ketua LSM JakPro Badrus Seman mengatakan kegiatan LSM JakPro tidak hanya sebagai fungsi kontrol saja tapi juga sebagai bentuk sosial dan memberikan manfaat kepada masyarakat di Bulan Ramadan 1445 Hijriyah ini. 

"Mudah - mudahan takjil yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya program ini bisa terus berjalan untuk bisa menebar kebaikan," ungkapnya. 

ia menambahkan,1500 paket takjil tersebut berupa minuman dan makanan merupakan hasil swadaya dari seluruh anggota JakPro sebagai bentuk rasa kekokompakan dan solidaritas untuk bisa berbagi di Bulan Ramadan ini. 

Sementara Konsultan Hukum JakPro Badrul Huda menyampaikan bahwa JakPro hari ini mengaktualisasi sebagai organisasi swadaya masyarakat untuk menciptakan kemanfaatan bagi masyarakat. 

"Jadi JakPro ini bukan hanya lembaga kontrol yang bergerak dibidang hukum, kontrol dan pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah saja tetapi bagi - bagi takjil hari ini merupakan solidaritas sosial untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat," jelasnya. 

tetapi, lanjut Huda, untuk membangun solidaritas sosial yang begitu erat harus bisa membangun interaksi dengan masyarakat dan betul - betul bisa terwujud. 

"Jadi kesejahteraan dan kebahagian masyarakat itu adalam tujuan dari lembaga kita," tandasnya. 

Usai melaksanakan bagi - bagi takjil seluruh pengurus dan anggota berkumpul di tengah Alun - alun untuk melaksanakan evaluasi dan sharing sembari menunggu adzan magrib untuk melaksanakan buka bersama.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut