get app
inews
Aa Read Next : Mencegah Gizi Buruk dan Stunting Pada Anak dan Orang Tua Pemdes Alaspandan Mewisuda 29 SOTH

Desa Jabung Sisir Mewisuda Puluhan SOTH, Diharapkan Bisa Tekan Angka Stunting

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:22 WIB
header img
Proses wisuda SOTH Desa Jabungsisir (foto : iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 31 orang tua warga Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, mengikuti wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH). Diharapkan mereka bisa membantu pemerintah dalam mengentaskan stunting.

Wisuda yang diprakarsai TP PKK Desa Jabung Sisir itu digelar di kantor desa setempat pada Selasa (26/3/2024), setelah sebelumnya mereka dinyatakan lulus pendidikan SOTH.

Pada kesempatan itu dihadiri langsung Ketua TP PKK Kecamatan Paiton, Kepala Desa Jabung Sisir, seluruh anggota TP PKK dan Dasawisma Desa Jabung Sisir. 

Ketua TP PKK setempat Soimah mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap semangat wisuda ini sama dengan semangat ketika menyalurkan ilmunya kepada masyarakat lainnya tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Utamanya kepada warga wanita yang bakal menjadi calon ibu. Sehingga nantinya para calon ibu ini dengan sadar turut membantu pemerintah dalam mencegah stunting.

"Harapannya supaya ilmunya bisa bermanfaat bagi wisuda dan bisa dirasakan oleh warga," katanya.

Disamping itu, Ketua TP PKK Kecamatan Paiton Dwi Indah Widiantari turut mengapresiasi wisuda SOTH tersebut. Menurutnya, kegiatan wisuda itu sangat positif untuk perkembangan kesehatan, utamanya dalam menuntaskan angka stunting. 

"Ke depannya tetap dilanjutkan, tetap bersinergi dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Ia berharap, para orang tua yang telah diwisuda tersebut dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam menuntaskan angka stunting. Mulai dari pemerintah Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, hingga Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut