get app
inews
Aa Read Next : Tips Menikmati Akhir-akhir Bulan Ramadhan

Jelang Ramadhan Pedagang Bunga di Kota Probolinggo Panen Rezeki

Minggu, 10 Maret 2024 | 22:13 WIB
header img
Salah satu penjual bunga saat melayani pembeli (Foto : iNewsProbolinggo.id / ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jelang bulan Ramadhan pedagang bunga di Kota Probolinggo panen rejeki, pasalnya  sebelum memasuki bulan puasa masyarakat ramai ziarah ke makam.

Ziarah kubur atau nyekar jelang puasa Ramadhan merupakan tradisi masyarakat umum yang beragama islam, biasanya dilakukan H- 3 sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Para penjual bunga di kota Probolinggo, seperti di Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo ramai di kunjungi pembeli bahkan 5 kali lipatnya dari hari biasanya.

Seperti yang dialami penjual bunga bernama lestari (50) ia mengaku penjualan jelang Ramadhan mengalami kenaikan yang cukup drastis, Minggu (10/03/24).

"Kita sampai kewalahan melayani pembeli mas, beruntungnya stok bunga masih normal karena kita juga beli di surabaya. Untuk harga masih relatif namun keuntungan lumayan tambah banyak karena pembeli nggak seperti hari biasanya," terangnya.

Disisi lain Indah seorang pembeli mengatakan memang agak beda jumlah bunga yang kita beli dari hari biasanya, tapi itu sudah normal karena jelang puasa pembeli kan banyak.

"Jika pembeli banyak, maka stok barang semakin susah mungkin karena itu, seperti saya tadi biasanya 10 ribu udah dapat banyak tapi kalau seperti hari ini berkurang dapatnya," ujarnya.

Pantauan di lokasi beberapa bunga yang paling laris dibeli adalah bunga sedap malam dan bunga mawar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut