get app
inews
Aa Read Next : Desa Tambak Ukir Meriahkan Acara Selamatan Desa Dengan Musik Religi

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Resmikan Sekolah Paud dan TK PKK Permata Sari Desa Alassapi 

Selasa, 20 Februari 2024 | 15:30 WIB
header img
Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Resmikan Sekolah Paud dan TK PKK Permata Sari Desa Alassapi

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Alassapi, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo menggelar peresmian Sekolah Paud dan TK PKK Permata Sari dihadiri Ketua Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo, Rita Erik Susanti Ugas Irwanto, Senin (19/02/2024).

Peresmian tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Dispendikbud) Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi, Camat Banyuanyar Hary Tjahjono dan Ketua TP PKK Kecamatan Banyuanyar, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.

Pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Alassapi telah melakukan beberapa pembangun di Paud dan TK PKK Permata Sari yang bersumber dari Dana Desa (DD) diantaranya: pembangunan pagar, pemasangan kanopi, pemasagan paving dihalaman sekolah, pengadaan alat - alat permainan, dan pengecatan disetiap kelas dan ruang guru.

"Sebelum adanya pagar dan fasilitas pendukung sehingga suasana belajar mengajar kurang nyaman, dan beberapa kali terjadi pencurian barang - barang milik sekolah maka dari itu, dengan dana desa kami membangun pagar untuk keamanan serta fasilitas lainnya", jelas Pj Kepala Desa muda tersebut.

Sementara Pj Ketua TP PKK Kabupaten Peobolinggo, Rita Erik Susanti Ugas Irwanto mengatakan dengan adanya fasilitas yang lebih baik, maka banyak anak - anak yang ada di Desa Alassapi, bisa mendapatkan pendidikan yang aman dan nyaman.

"Bersekolah merupakan tempat yang nyaman bagi anak, karena disitu anak - anak akan bertemu dengan teman - teman dan guru. Nah disitulah meraka akan mendapatkan hal - hal yang baru diluar", jelasnya.

Pihaknya dari Pemerintah Kabupaten selalu memberikan perhatian yang lebih bagi dunia pendidikan, salah satunya dari dana desa ini bisa memberikan perhatian terhadap pendidikan.

"Ini Pak PJ Kepala Desa melakukan renovasi  menggunakan dana desa, kemudian dari segi pendidiknya, kami dari Pemerintah daerah juga sudah memberikan stimulus berupa dana BOS dan POP Paud serta sering melakukan pelatihan - pelatihan bagi guru - guru sehingga mereka berkompeten untuk mengajarkan anak - anak yang ada di Desa," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut