get app
inews
Aa Read Next : Kades di Probolinggo Gelontorkan Ribuan Zakat Fitrah Secara Door To Door

Pemdes Tambelang dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti dan Pengecoran Jalan Secara Gotong Royong

Rabu, 31 Januari 2024 | 08:48 WIB
header img
Pemdes Tambelang dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti dan Pengecoran Jalan Secara Gotong Royong (foto : iNewsProbolinggo.id/doni

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersih bersih selokan dan pengecoran jalan, Selasa (30/1/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pemerintah Desa Tambelang, Forkopimka dan masyarakat. Bersih - bersih dan pengecoran tersebut dilaksanakan di jalan desa Dambelang merupakan hasil dana dari swadaya masyarakat dan kepala desa Tambelang.

Jalan yang ada di Desa Tambelang membutuhkan perhatian khusus bagi Pemerintah daerah maupun pusat, pasalnya Desa yang ada di Lereng Pegunungan Argopuro tersebut banyak jalan yang tidak bisa dilalui pada saat musim hujan. 

Kepala Desa Tambelang, Mad Saleh dan masyarakat tergugah untuk melakukan pengecoran jalan dengan dana pribadi dan swadaya dari masyarakat sekitar agar warga bisa melalui jalan tersebut dengan aman. 

Kepala Desa Tambelang, Mad Saleh mengatakan Pemerintah Desa dan masyarakat melakukan kerja bakti bersih - bersih selokan dan memperbaiki jalan yang rusak dengan cara melakukan pengecoran dengan dana dari pribadi dan swadaya masyarakat.

"Karena tidak bisa diajukan jadi kami menggunakan dana pribadi dan swadaya dari mayarakat karena disini banyak jalan yang rusak parah karena tambelang itu luas di RT 2 dan RT 4 itu hampir kendaraan tidak bisa dilalui," ungkapnya.

Ia berharap dari Pemerintah bisa memperhatikan jalan yang ada di Desa Tambelang tersebut selain menggunakan dana desa bisa terbantu dari jasmas DPRD maupun DPR Pusat.

Salah satu warga Tambelang, Saturi menyambut baik kegiatan tersebut yang merupakan inisiatif dari Pemerintah Desa Tambelang dan kegiatan tersebut sebagai wujud kekompakan masyarakat Tambelang dengan cara gotong royong.

"Harapan kami mewakili masyarakat, pasca gotong royong ini mudah - mudahan selanjutnya masuk dalam anggaran dan jalan yang ada di Desa Tambelang ini terbangun secara keseluruhan", tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut