get app
inews
Aa Read Next : 16 Kali Letuskan Erupsi, Ini 5 Hal Mistis Gunung Semeru yang Bikin Merinding 

Pohon Kelor Pembasmi Jin di Rumah? Simak Penjelasan Dibawah Ini

Kamis, 18 Januari 2024 | 09:45 WIB
header img
Sumber foto : Okezone

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Pohon kelor (Moringa oleifera) adalah tanaman yang berasal dari Asia Selatan. Tanaman ini memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai obat herbal, makanan, dan bahan baku industri.

Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, pohon kelor dipercaya dapat mengusir jin dan makhluk halus lainnya. Hal ini dikarenakan pohon kelor memiliki aroma yang khas dan menyengat. Aroma ini dipercaya dapat mengganggu jin dan makhluk halus sehingga mereka tidak berani mendekat.

Selain itu, pohon kelor juga memiliki kandungan kimia yang dapat mengganggu jin dan makhluk halus. Kandungan kimia tersebut, seperti asam amino, flavonoid, dan saponin, dipercaya dapat merusak aura negatif yang dimiliki jin dan makhluk halus.

Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan pohon kelor untuk mengusir jin dan makhluk halus:

Menanam pohon kelor di sekitar rumah. Pohon kelor yang tumbuh subur di sekitar rumah dipercaya dapat memberikan perlindungan dari gangguan jin dan makhluk halus. 

Meletakkan daun kelor di sudut-sudut rumah. Daun kelor yang diletakkan di sudut-sudut rumah dipercaya dapat mengusir jin dan makhluk halus yang bersembunyi di sudut-sudut tersebut.

Meminum air rebusan daun kelor. Air rebusan daun kelor dipercaya dapat membersihkan aura negatif dari tubuh, sehingga jin dan makhluk halus tidak tertarik untuk mendekati. 

Perlu diingat bahwa efektivitas pohon kelor untuk mengusir jin dan makhluk halus masih belum terbukti secara ilmiah. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba cara-cara di atas jika Anda percaya pada khasiat pohon kelor.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut