get app
inews
Aa Read Next : Memahami Makna dan Peristiwa Jumat Agung

Inilah Beberapa Makanan Khas Saat Natal Dan Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 | 19:32 WIB
header img
Kalkun salah satu makanan khas saat Natal (foto : iNewsProbolinggo.id/Okezone)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Makanan khas saat Natal dan tahun baru di berbagai negara memiliki ciri khasnya masing-masing. Makanan-makanan tersebut biasanya memiliki makna simbolis yang melambangkan perayaan Natal dan tahun baru.

Makanan khas Natal

Kalkun panggang: Kalkun panggang adalah makanan khas Natal yang paling populer di dunia. Kalkun panggang melambangkan kelimpahan dan kemakmuran. 

Kentang tumbuk: Kentang tumbuk adalah makanan pendamping yang populer untuk kalkun panggang. Kentang tumbuk melambangkan kehangatan dan kebersamaan. 

Saus cranberry: Saus cranberry adalah saus tradisional yang disajikan dengan kalkun panggang. Saus cranberry melambangkan darah Yesus Kristus. 

Kue kering: Kue kering adalah makanan penutup yang populer saat Natal. Kue kering melambangkan sukacita dan kegembiraan. 

Kembang gula: Kembang gula adalah inilalahmakanan penutup yang populer saat Natal. Kembang gula melambangkan kemanisan kehidupan.

Makanan khas tahun baru

Buah-buahan: Buah-buahan adalah makanan yang populer untuk dimakan saat tahun baru. Buah-buahan melambangkan kemakmuran dan keberuntungan

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut