get app
inews
Aa Read Next : Pemilukan dan Menyayat Hati, Anak-Anak di Gaza Terpaksa Diamputasi dan Dioperasi tanpa Dibius

Artis Hollywood yang Mendukung Palestina, John Cusack Bintang Avatar: Bebaskan Palestina dari Israel

Rabu, 27 Desember 2023 | 11:30 WIB
header img
Artis Hollywood salah satunya Bella Hadid yang mendukung Palestina menjadi bagian kampanye perjuangan membela keberadaan rakyat Palestina yang masih terus digempur Israel. Foto: Newindian

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Artis Hollywood yang mendukung Palestina menjadi bagian kampanye perjuangan membela keberadaan rakyat Palestina yang masih terus digempur Israel. Ya perang Palestina vs Israel

Dukungan artis barat terutama Artis Hollywood mempunyai dampak terhadap pandangan dunia terutama publik Amerika Serikat tentang sikap Israel selama ini terhadap Gaza Palestina. 

Berikut adalah daftar Artis Hollywood yang menggunakan platform mereka untuk mengecam kejahatan perang Israel terhadap Pelestina.

1. Mark Ruffalo

Bintang Avengers ini sangat aktif di media sosial dan tidak menunggu kejadian baru-baru ini untuk menunjukkan dukungannya yang teguh terhadap rakyat Palestina. Pada bulan Maret 2023, Mark Ruffalo mengutuk keras seruan Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich untuk "menghilangkan Huwara," sebuah kota Palestina di bagian utara Tepi Barat yang diduduki.
 
2. Jessica Chastain

Sebagai suara glamor politik dari "Hollywood pasca-MeToo", pemenang Oscar baru-baru ini dan aktivis dalam gerakan Time's Up melawan pelecehan seksual mengambil posisi yang menonjol. Sementara rekan-rekannya yang "bankable" seperti Nicole Kidman, Charlize Theron, atau Anne Hathaway belum mengomentari masalah ini, aktris yang memerankan Tammy Faye itu telah berbagi pesan dukungan antara protes SAG yang menyerukan bayaran yang lebih baik bagi para penulis film dan televisi.

Menggaungkan seruan perdamaian dari aktivis dan peraih Hadiah Nobel Malala Yousafzai, Chastain mengingatkan 5 juta pengikutnya bahwa “perang tidak akan menyelamatkan anak-anak.”

Pada tanggal 18 Oktober, ia bahkan menyatakan kekecewaannya terhadap publikasi seperti The New York Times dan The Washington Post karena tidak cukup meliput tragedi di wilayah Palestina.

“Sudah waktunya untuk memberi sanksi kepada pemerintahan sayap kanan Netanyahu dan menolak visa mereka karena seruan mereka untuk melakukan genosida,” tulisnya di Twitter saat itu.

Menyambut seruan gencatan senjata di Gaza oleh beberapa perwakilan Amerika, aktor sekaligus produser berusia 55 tahun ini juga berbagi artikel dan kesaksian yang menyoroti penderitaan anak-anak di wilayah tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut