get app
inews
Aa Read Next : Pulang Dari Bali, Remaja Pasuruan Ditemukan Tewas di SPBU Probolinggo

Truk Muatan Tanah Uruk Tol Probowangi Tabrak Pemotor hingga Tewas

Senin, 18 Desember 2023 | 14:43 WIB
header img
Kondisi truck tronton usai tabrak pemotor (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah truck pengangkut tanah uruk tol Probolinggo-Banyuwangi menabrak kendaraan motor di jalan Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Senin (18/12/2023). Diduga truck tersebut mengalami rem blong.

Korban adalah Hayyi (37), warga Kelurahan Pandanlaras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Yang bersangkutan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, setrlah menerima informasi dari masyarakat, pihaknya segera menuju lokasi untuk melakukan  olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban serta kendaraannya. 

Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah orang saksi, diduga bahwa kendaraan truck tronton dengan nopol W 9930 NB itu melaju dari arah timur ke barat. Setiba dilokasi, truck tersebut tiba-tiba menabrak kendaraan motor yang melaju searah.

"Menurut dugaan kami, truck tronton ini mengalami rem blong, dan setelah menabrak langsung terguling," terangnya.

Total ada dua kendaraan yang ditabrak oleh truck tersebut, satu kendaraan milik korban meninggal. Satunya lagi milik korban yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

"Kami akan segera mengevakuasi truck tersebut, agar tidak mengganggu arus lalu lintas," ucapnya.

Sementara itu, Warga setempat Sukardi mengatakan, kalau truck tronton seperti yang mengalami laka lantas ini sering melewati jalan tersebut. Mereka hanya libur cuaca sedang hujan.

"Hampir setiap hari lewat sini, memang angkut tanah dari atas menuju bawah," kata penjaga malam Kantor Kecamatan Gading itu.

Diketahui, saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan sopir tronton, dan masih terus melakukan penyelidikan atas peristiwa itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut