get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemkab Probolinggo Buka Hutan Kota Sebagai Pusat Dagangan UMKM

Sabtu, 16 Desember 2023 | 20:29 WIB
header img
Pj Bupati Probolinggo saat meninjau UMKM di Hutan Kota (foto : iNewsProbolinggo.id/roni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kabupaten Probolinggo membuka hutan kota untuk ditempati para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu dilakukan guna meningkatkan perekomian masyarakat melalui UMKM yang ada. 

Diketahui, hutan kota yang dimaksud terletak di dekat Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, kalau dari awal pemda sudah melakukan upaya maksimal agar lahan yang ada dekat dengan stadion bisa dimanfaatkan. Salah satunya hutan kota yang saat ini dijadikan pusat dagangan UMKM.

"Kita ingin di pusat stadion ini juga jadi pusat olahraga, keluarga, UMKM, pengajian, bakti sosial, perkemahan dan kegiatan lainnya," kata Pj Bupati Ugas saat meninjau lokasi, Sabtu (16/12/2023) pagi.

Ugas menjelaskan, UMKM yang berada di hutan kota itu menjual berbagai menu makanan dan minuman. Menu tradisional dan kekinian juga turut dipasarkan, seperti halnya wedang uhu, nasi gudeg, nasi bakar serta menu lainnya.

Harga yang ditawarkannya pun cukup murah, masih mampu bersaing dengan harga yang ada di pasaran.

"Makanya di 2024 insyallah kita percantik pelan-pelan, mohon doa dan dukungannya," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik UMKM Selvi Agustin mengucapkan, banyak terimakasih kepada Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, yang telah memberikan peluang kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomiannya.

"Alhamdulilah semakin hari, semakin ramai, kita bukanya dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore," ucapnya.

Ia mengaku selain berdagang, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pembeli untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut