get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Musdes Penyusunan APBDes 2024, Desa Kalidandan Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur

Senin, 04 Desember 2023 | 17:39 WIB
header img
Musdes Penyusunan APBDes Desa kalidandan (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Kalidandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Musdes Penyusunan APBDes 2024. Pada Musdes kali ini usulan diprioritaskan kepada pembangunan atau perbaikan infrastuktur. 

Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD) setempat itu digelar di Kantor Desa Kalidandan, Senin (4/11/2023). 

Kepala Desa Kalidandan Kusnadi mengatakan, kegiatan musdes diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, mulai dari jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda. Serta didampingi oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pakuniran.

Dalam perjalanannya, masyarakat sepakat untuk di 2024 pemerintah desa fokus pada pembangunan dan perbaikan infrastuktur yang ada di desa. Sehingga Desa Kalidandan jauh lebih baik.

"Harapannya apa yang telah disepakati dan dimusyawarahkan dapat terealisasi semua," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pembangunan Kecamatan Pakuniran Rosidi mengatakan, jika penyusunan APBDes ini merujuk pada Rancangan Kerja Pemerintah Desa yang telah rampung dan  ditetapkan sebelumnya. RKPDes yang telah dilaksanakan itu mencakup pada lima bidang.

Meliputi, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan pembangunan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, dan penanggulangan bencana.

"Harapan dari saya selaku wakil dari camat, APBDes Kalidandan ditetapkan pada bulan Desember, sehingga bisa direalisasikan pada bulan Januari 2024," ucapnya.

Ia juga berharap, APBDes yang telah ditetapkan nantinya dapat memberikan manfaat kepada Desa Kalidandan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut