get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Hilang Sejak 2022, ODGJ Asal Kota Probolinggo Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan PLTU Paiton

Senin, 27 November 2023 | 16:33 WIB
header img
Proses evakuasi oleh Polsek Paiton Polres Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Warga Desa Binor, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan sosok mayat lelaki yang tergeletak di selokan tepi jalan dekat PLTU Paiton. Setelah diidentifikasi, mayat tersebut merupakan ODGJ yang keluar rumah sejak 2022 lalu.

Yang bersangkutan adalah Totok Susanto Wibisono, (56) warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. 

Kapolsek Paiton AKP Maskur Ansori mengatakan, mayat Totok ditemukan pada Minggu (26/11/2023) sore, sekitar pukul 16.10 WIB. Saat itu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan mayat yang berada di selokan tepi jalan raya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton.

Mendapat informasi tersebut, petugas piket, unit reskrim, dan unit intel Polsek Paiton segera bergegas menuju lokasi yang diinformasikan. Mayat tersebut segera di evakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. 

"Korban ditemukan terlentang bersandar ke selokan setempat, diperkirakan korban meninggal lebih dari 12 jam," jelasnya, Senin (27/11/2023)

Saat ditemukan pertama kali, pihaknya belum mengetahui identitas korban. Karena itu pihaknya bekerjasama dengan Tim Inafis Polres Probolinggo untuk dilakukan pemeriksaan. Alhasil, indentitas korban terungkap.

"Dari pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," katanya.

Setelah menghubungi pihak keluarga, ditemukan fakta bahwa korban memang mengalami depresi dan menjadi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), akibat kecelakaan yang menimpanya pada tahun 2002 lalu. Tak hanya itu, korban juga ditinggal oleh istrinya.

Singkat cerita, pada 2022 lalu, korban meninggalkan rumah tanpa pamit. Hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia. Saat ini mayat korban sudah diantar ke rumah duka.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut