get app
inews
Aa Read Next : Warga Melihat Ada Orang Terjebak di Dalam Pesawat TNI AU yang Jatuh Di Lereng Gunung Tengger

2 Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Pasuruan, Pilot Berpangkat Letkol dan Kolonel 

Kamis, 16 November 2023 | 14:37 WIB
header img
2 pesawat tempur TNI AU jenis jenis Hawk dan Super Tucano seri TT-310 mengalami kecelakaan dan jatuh di area Pegunungan Tengger, Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Foto: Kolase

PASURUAN, iNewsProbolinggo.id - 2 pesawat tempur TNI AU jenis jenis Hawk dan Super Tucano seri TT-310 mengalami kecelakaan dan jatuh di area Pegunungan Tengger, Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 11:20 WIB pada hari Kamis (16/11/2023).

Hingga saat ini bagaimana nasib pilot dan kru pesawat tempur tersebut. Didapat informasi bahwa pilot pesawat tempur jenis Hawk adalah Letkol pnb Sandra Gunawan dan Kolonel Widiyono (sebagai back sitter).

Sementara itu, pilot pesawat tempur jenis Super Tucano adalah Mayjen pnb Aseta dan kru Subhan (sebagai back sitter). 

Dalam video yang beredar, pesawat jenis Hawk terlihat hancur berkeping-keping dan diduga menabrak tebing. Sedangkan satu pesawat lainnya, jenis Super Tucano, terbakar di area persawahan.

Beberapa warga yang sedang beraktivitas di sawah segera menyelamatkan diri karena kecelakaan pesawat TNI AU yang jatuh tersebut dekat dengan area sawah yang sedang mereka tanami. "Allahu Akbar. Cepat minggir. Pesawat itu jatuh," ujar seorang warga.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut