get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Mendapat Arahan Presiden Tentang Pengendalian Inflasi, Ini Langkah Pj Bupati Probolinggo

Selasa, 31 Oktober 2023 | 11:47 WIB
header img
Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto (kanan) saat bertemu Presiden RI Joko Widodo (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, menyambut baik arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Itu terkait pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang, kebutuhan pokok di pasar.

Pj Bupati Ugas berencana melaksanakan sosialisasi, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Probolinggo. Sosialisasi ini tidak hanya membahas pengendalian inflasi harga, tetapi juga menyoroti netralitas dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

"Kami akan mengambil tindakan sesuai peraturan yang berlaku, apabila terjadi pelanggaran terkait netralitas ASN," ujar Pj Bupati Ugas, Selasa (31/10/2023).

Sebelumnya, pada Senin (30/10/2023), Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia, untuk memantau harga riil di pasar dengan turun langsung ke lapangan.

Beliau juga menginstruksikan agar kepala daerah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, terutama produk dalam negeri dan UMKM.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut