get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Anggota TNI di Probolinggo Sukses Budidaya Bebek, Untung Jutaan Rupiah Sekali Panen

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 12:08 WIB
header img
Kopda Sahrony saat berada dikandang bebek miliknya (Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Kodim 0820 Probolinggo, Kopda Sahrony. Selain menjadi seorang prajurit, ia juga sukses usaha budidaya bebek.

Dari hasil usaha yang digeluti mulai dari tahun 2010 itu , ia memperoleh keuntungan ratusan juta rupiah untuk sekali panen. Kopda Sahrony sedikit membagikan tips, meraih kesuksesannya saat ditemui di kandang bebek jenis Hibrida pedaging miliknya, di Desa Maron.

"Kesuksesan itu kuncinya adalah konsistensi dan tidak mudah putus asa, serta mempunyai keinginan kuat untuk selalu belajar," terang Kopda Sahrony.

Ia juga menjelaskan, untuk menjalankan usahanya, ia dibantu saudaranya dan satu karyawan. Usai jam Dinas, biasanya ia mengecek tempat usaha ternaknya dari mulai kebersihan kandang, kesehatan hewan ternak serta ketersediaan pakan.

" Kalau musim hujan gini, kita sering cek kandang dan bebek, karena rentan penyakit. Kita usahakan lantai kandang tidak terlalu basah atau becek. Itu salah satu kesulitan untuk usaha ternak bebek, tapi intinya di kebersihan kandang saja," ujar Kopda Sahrony.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut