get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

DPD Partai Perindo Kabupaten Probolinggo Apresiasi Kegiatan Ops Mantap Brata 2023

Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:54 WIB
header img
Foto Bersama Parpol pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 dan simulasi Sispamkota, (iNewsProbolinggo.id/didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka pengecekan kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024. Kepolisian Resor Probolinggo, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 dan simulasi Sispamkota. 

Kegiatan dilaksanakan di lapangan depan exit tol Kraksaan, pada Seleasa (17/10/2023). Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 dan simulasi Sispamkota tersebut, mendapatkan apresiasi dari Ketua DPD Partai Perindo, Kabupaten Probolinggo, Nanik Sunarsih yang juga hadir dalam acara tersebut.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 dan simulasi Sispamkota, dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana. Dengan dihadiri  Forkopimda Probolinggo, anggota TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Bawaslu, KPU, dan seluruh perwakilan peserta partai politik Pemilu 2024. 

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023, dilanjutkan pembacaan dan penandatangan Ikrar Pemilu Damai Tahun 2024 oleh seluruh perwakilan peserta partai politik Pemilu 2024 yang telah diinisiasi kepolisian bersama KPU. 

Kemudian dilanjutkan simulasi peragaraan Sistem Pengamanan Kota, mulai dari patroli rutin yang ditingkatkan jelang tahapan Pemilu 2024. Selanjutnya tahapan kampanye, tahapan masa tenang, pengawalan kotak suara, tahapan pengamanan TPS saat pemunguatan suara, dan pengamanan kantor KPU usai perhitungan suara saat salah satu pendukung melakukan demonstrasi menolak hasil pemilu. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut