get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kabupaten Probolinggo, Bakal Dampingi Gadis Berkebutuhan Khusus Untuk Tes Kejiwaan

Kebakaran karena Ulah Calon Pengantin di Gunung Bromo Belum Padam Total

Senin, 11 September 2023 | 16:24 WIB
header img
Proses pemadaman terus dilakukan (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kebakaran Padang Savana di Gunung Bromo yang disebabkan oleh flare milik pasangan calon pengantin yang melakukan foto prewed di lokasi tersebut, belum padam total. Petugas terus berupaya memadamkan api tersebut.

Kepala Pengelola Taman Nasional I Wisata Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Didid Sulastiyo mengatakan, api masih terlihat di daerah bukit keciri. Karena itu, pihaknya terus melakukan upaya pemadaman.

Sembari melakukan pemadaman, pihaknya juga menutup total jalur wisata Gunung Bromo. Hal itu guna memperlancar proses pemadaman api, serta keselamatan para pengunjung atau wisatawan. 

"Penutupan secara total diberlakukan sejak Minggu (10/09/2023) kemarin, sampai batas waktu belum ditentukan," terangnya, Senin (11/9/2023).

Penutupan jalur wisata tersebut, diberlakukan di seluruh pintu masuk yang berada di empat Kabupaten, di antaranya : Cemorolawang, Kabupaten Probolinggo, Coban Trisula, Kabupaten Malang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, dan Senduro Kabupaten Lumajang. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut