get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kabupaten Probolinggo, Bakal Dampingi Gadis Berkebutuhan Khusus Untuk Tes Kejiwaan

Padang Savana Gunung Bromo Terbakar, Diduga Ulah Pengunjung Prewedding

Kamis, 07 September 2023 | 18:00 WIB
header img
Penampakan kebakaran Padang Savana (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Padang Savana di kawasan Gunung Bromo terbakar. Kebakaran tersebut, diduga karena ulah pengunjung wisatawan Gunung Bromo yang sedang melakukan foto prewedding di lokasi tersebut.

Diduga, sekelompok wisatawan yang sedang melakukan foto prewedding tersebut, sebelumnya menyalakan flare yang kemudian menyebabkan terbakarnya Bukit Teletubis Gunung Bromo. 

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Achmad Doni Meidianto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (06/09/2023) kemarin. Dan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan, terhadap sekelompok wisatawan tersebut. 

"Ya betul, sementara ini masih dimintai keterangan," katanya, Kamis (7/9/2023).

Sementara pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengeluarkan surat penutupan kawasan wisata Gunung Bromo, dikarenakan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Secara total, dengan beberapa alasan yang tertera dalam surat penutupan tersebut. 

Yakni untuk kelancaran proses pemadaman, dan memperhatikan keamanan pengunjung wisata Gunung Bromo sejak Rabu (06/09/2023) pukul 22.00 WIB, sampai batas waktu yang belum dipastikan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut