get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Mie Singo Dapur Emak Di Gandrungi Emak Emak

Sabtu, 02 September 2023 | 09:20 WIB
header img
Mie singo (foto:iNewsProbolinggo.i/didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Siapa yang tidak mengenal dengan kuliner yang satu ini, yakni Pangsit Mie. Masakan khas nusantara ini banyak tersebar dipelosok tanah air , mulai dari Sabang sampai Meraoke. Namun terdapat salah satu kuliner yang saat ini digandrungi oleh kaum hawa yang ada Blok M, Desa Sumur dalam Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo .

Namanya Mie Singo Dapur Emak. Meski masih baru lounching, Mie ini sudah mulai di buru oleh para pecinta masakan yang satu ini.  Mie buatan warga setempat tersebut banyak keunggulan disbanding dengan mie mie pada umumnya, salah satunya terdapat berbagai toping sebagai tambahan didalamnya, misalnya, Mie level 1 sampai super pedas  dengan Toping Keju dan Mie Ayam Pangsit toping ayam crispy. 

Menurut pemilik café Dapur Emak choiriyah mengatakan, jika ide awal membuka kedai dipelosok Desa tersebut berawal dari  Hoby memasak dengan berbagai varian, salah satunya yakni Mie tersebut. Gayungpun bersambut, para pelanggan mulai cocok dengan hasil racikan choriyah “ Alhamdulillah , para pelanggan mulai berdatangan terutama kaum emak emak.” Jelasnya. Dirinya mempunya prinsip , ada penjual pasti ada pembeli.

Selain menu utama Mie Singo , juga terdapat berbagai macam masakan yang tak kalah menariknya . diantranaya Mie goreng dangan berbagai toping dan Nasi goreng Toping ayam crispy.

Menurutnya , jualan dipelosok Desa bukanlah halangan untuk masa yang serba digital ini. Selain memasrakan melaui stan di depan rumahnya , juga memanfaatkan jaringan media soial sebagai target marketnya, sepertu facebook, WA, dan media daring lainnya.’’ Kami juga memasarkan produk ini melalui jarring social supaya pelanggan diluar daerah sendiri bisa menikmati Mie ini “. Tambahnya .Bahkan Café Dapur Emak ini menerapkan system delivery atau pesan antar. 

Semantara menurut salah satu pelanggan Mie Singo bernama Dyah mengatakan , jika rasa yang ada di Mie ini berbeda dengan Mie pada umumnya , “ ada seger segernya itu, selain porsinya yang banyak dengan harga terjangkau, juga terdapat toping yang unik gitu “ ungkapnya 

Masalah harga janganlah kuatir, Mie Singo menyesuaikan kemampuan daya beli bagi warga Probolinggo. Untuk satu porsi Mie dengan berbagai toping hanya di bandrol dengan harga Rp 8000 per porsi .

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut