get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Sejarah di Kabupaten Probolinggo, LSM LIRA Ikut serta Karnaval HUT ke-78 RI

Rabu, 30 Agustus 2023 | 18:38 WIB
header img
Anggota LSM LIRA Ikut Karnaval, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar lomba karnaval yang dikuti seluruh lembaga pendidikan dan umum, Selasa (29/8/2023).

Namun ada yang berbeda pada tahun ini, keikut sertaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), menjadikan sejarah pertama di Kabupaten Probolinggo. Pasalnya baru kali ini, ada LSM yang ikut serta dalam lomba karnaval tersebut

Dalam gelaran karnaval itu, seluruh anggota Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) LSM LIRA Pakuniran, menggunakan kostum dayak dan 2 ratu memimpin barisan tersebut. Dimulai dari Desa Sumber Kembar,  dan finish di Lapangan Pakuniran. Mereka berjalan diiringi dengan musik Dj, sehingga menambah semangat dan kemeriahan pawai budaya itu.

Camat Lira Pakuniran, Mohammad mengatakan, keikut sertaan DPK Lira dalam acara karnaval tersebut, merupakan intruksi dari Bupati Lira, Samsuddin untuk mengikuti seluruh rangkaian acara HUT RI yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Pakuniran.

"Jadi kami ikut sertaz mulai dari upacara bendera, lomba gerak jalan, lomba bola voli dan puncaknya hari ini ikut lomba karnaval", ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut