get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kenalkan Kampus pada Maba, STIH Genggong Gelar PKKMB Selama Tiga Hari

Senin, 28 Agustus 2023 | 18:37 WIB
header img
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), (iNewsProbolinggo.id/didin).

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), merupakan syarat wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru (Camaba), seperti halnya di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

PKKMB tersebut, dilaksanakan selama 3 hari sejak hari Jum'at (25/8/2023) sampai Minggu (26/8/2023). Kegiatan tersebut, untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru akademik tahun 2023 - 2024.

Sebanyak 81 mahasiswa, mengkuti PKKMB tersebut. Hari pertama seluruh Camaba mengikuti apel sesuai intruksi dari panitia PKKMB, selanjutnya Camaba memasuki aula KH. Hasan Saifuridzal untuk mendapatkan materi tentang filosofi dan dinamika Pesantren Zainul Hasan Genggong dengan menghadirkan pemateri dari Kepala Biro Kepesantrenan Zainul Hasan Genggong, KH. dr. Haris Damanhury Romli atau yang kerap dipanggil Gus Haris

Seluruh mahasiswa baru, hikmat dalam mendengarkan serta berinteraksi langsung dengan cara tanya jawab dengan pemateri. Tak hanya itu, Gus Haris juga memghibur mahasiswa baru tersebut, dengan menyanyikan beberapa lagu.

Selanjutnya mahasiswa baru mengikuti sholat Jum'at berjamaah dan dilanjut ziaroh kepada ke Makam para pendiri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Setelah itu, mahasiswa baru kembali ke Kampus untuk mendapatkan materi sesi 2 dengan materi Kurikulum program study dan sistem pelayanan akademik perguruan tinggi oleh Awaluddin.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut