get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemdes Sumurdalam Jalin Kekompakan, untuk Kemakmuran Desa dengan Jalan Sehat dan Kadisah

Senin, 28 Agustus 2023 | 18:08 WIB
header img
Gelaran jalan sehat Sumur Dalam (foto : iNewsProbolinggo.id/Zoel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jalin kekompakan masyarakat untuk memakmurkan dan mensejahterakan desa, Pemerintah Desa Sumurdalam, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, menggelar jalan sehat dan selamatan desa (Kadisah).

Jalan sehat yang digelar Minggu (27/8/2023) pagi itu, dihadiri langsung oleh salah satu pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong KH. Muhammad Haris Damanhuri Romli, dan Ketua ESI Kabupaten Probolinggo, Intan Cahya Kurniasari.

Sedangkan pada acara selamatan desa dan penutupan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, Minggu malam, menghadirkan sejumlah kiai dan ulama, salah satunya KH. Subaweh. Ratusan masyarakat, memeriahkan dua acara tersebut.

Kepala Desa Sumurdalam, Sarkawi menuturkan, jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan penutup peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), yang dibarengi dengan acara puncak selamatan desa atau yang dikenal dengan nama Kadisah.

"Untuk kegiatan sejak tanggal 1 Agustus 2023 dilaksanakan, diisi dengan lomba, jalan sehat, dan ditutup dengan pengajian," terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut