get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kenakan Kostum Merah Putih, Warga Desa Petunjungan Ikut Ramaikan Gerak Jalan Kecamatan Paiton

Senin, 21 Agustus 2023 | 05:29 WIB
header img
Peserta Gerak Jalan asal Desa Petunjungan, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Zoel).

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Petunjungan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo turut serta mengikuti gerak jalan, yang digelar oleh pemerintah kecamatan setempat, pada Minggu (20/08/2023) siang.

Gerak jalan yang digelar di momen bulan kemerdekaan atau HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) tersebut, mengambil start dari jalan raya Paiton dan finish di depan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Paiton.

Tampil dengan mengambil tema "Semakin Maju Indonesia Merdeka", Desa petunjungan mengeluarkan 4 group peserta gerak jalan. Di mana 4 group tersebut, berasal dari para kader posyandu, PKK dan Karangtaruna. Kombinasi warna merah putih, menjadi kostum pakaian kebanggaan masyarakat Petunjungan.

Ibu Kepala Desa Petunjungan, Supriatin mengatakan, pihaknya sengaja ikut serta gerak jalan, guna ikut memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Lewat gerak jalan tersebut, Ia ingin menanamkan kedisiplinan kepada warganya, serta selalu hidup sehat.

Supriatin menyampaikan, kalau kostum yang digunakan perwakilan masyarakat Petunjungan dalam gerak jalan tersebut, berasal dari dana pribadi kepala desa.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut