get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Dua Kebakaran Lahan Terjadi Bersamaan, saat Momen Peringatan HUT ke-78 RI di Kota Probolinggo

Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:57 WIB
header img
Petugas saat memadamkan api di jalan Sunan Bonang ( INewsProbolinggo.id /Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dua peristiwa kebakaran lahan terjadi di Kota Probolinggo, pada Kamis, (17/08/2023). Lokasi pertama terjadi di daerah Flamboyan, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, dan lokasi kedua di  Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok.

Kabid Damkar, Abdul Kholiq mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun ia menduga lahan yang terdapat daun serta ranting kering, bisa menjadi penyebabnya karena mudah terbakar.

" Ada dua tempat yang kita tangani, yaitu di daerah jalan Flamboyan tepatnya di lahan kering bekas tanaman tebu pada pukul 12.00 WIB. Disana api hampir melalap bangunan sekolah yaitu SD Pilang 3, beruntung tim segera tiba untuk memadamkan api sekitar 25 menitan,"ujarnya.

Selanjutnya, sebut Kholiq, di Jalan Sunan Bonang, sumber api dari pohon bambu yang terbakar dan hampir menjalar ke bagian lahan lain dekat rumah warga, ia mengerahkan tiga truck Damkar dan sekitar 20 menit api bisa dipadamkan.

Kholiq mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada, dan tidak melakukan kegiatan pembakaran baik sampah maupun daun kering. Mengingat kondisi di Kota Probolinggo, selain kemarau juga tengah angin cukup kencang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut