get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

PemDes Kecik Probolinggo, Gelar Bazar Makanan dan Minuman Murah, Rayakan HUT ke-78 RI

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 22:13 WIB
header img
Gelaran Bazar Makanan dan Minuman, di Desa Kecik, Kecamatan Besuk. (Foto, iNewsProbolinggo.id/Angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo menggelar bazar makanan dan minuman murah, yang ditempatkan di jalan desa depan rumah Kepala Desa Kecik, Sabtu (12/08/2023) sore.

Sejumlah makanan dan minuman yang dijual tersebut, merupakan produk UKM masyarakat desa setempat. Seperti : olahan keripik, nasi kuning, kacang hijau, dan lainnya.

Kepala Desa Kecik, Sholeh mengatakan, adanya bazar makanan dan minuman, merupakan rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Republik Indonesia (RI) di Desa Kecik.

Sholeh berharap, lewat adanya bazar tersebut, nantinya bisa meningkatkan semangat masyarakat Desa Kecik, dalam membuat produk-produk UKM yang diminati pasar.

"Semoga lewat bazar ini, bisa memotivasi masyarakat dalam meningkatkan usahanya. Serta masyarakat semakin antusias, memeriahkan acara agustusan ini,"ungkapnya.

Senada dikatakan Ramli, selaku pelaksana acara. Ia menyebut, gelaran bazar makanan dan minuman murah dapat terlaksana, berkat kerjasama Pemerintah Desa (PemDes) Kecik dengan Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah atau JPZIS dan Ranting NU.

Ramli menyebut, selain gelaran bazar, pihaknya turut menggelar lomba Diba'iyah dan Qasidah Islami, dalam rangkaian perayaan HUT ke-78 RI tersebut.

"Acara ini spontan digelar, berkat kesigapan bapak kepala desa. Semoga acaranya bisa berjalan lancar, dan tahun depan bisa mengadakan lagi, dengan acara yang lebih meriah,"harap Ramli.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut