get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemerintah Kecamatan Gading Probolinggo, Gelar Lomba Tarik Tambang, Meriahkan HUT ke-78 RI

Rabu, 09 Agustus 2023 | 12:00 WIB
header img
Lomba Tarik Tambang di Lapangan Wangkal, HUT ke-78 RI, (foto, iNewsProbolinggo.id/Angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo menggelar beragam lomba, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI). Salah satunya, yakni lomba tarik tambang yang diikuti belasan desa di kecamatan setempat.

Gelaran lomba tarik tambang tersebut, digelar di lapangan Desa Wangkal Kecamatan Gading, dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai, Rabu (9/08/2023).

Kemeriahan lomba tarik tambang tersebut, cukup menghibur masyarakat di Kecamatan Gading. Itu terlihat dari sorak sorai penonton, yang antusias melihat lomba tarik tambang. Bahkan, perwakilan Forkopimka Gading, turut ambil bagian dalam lomba tersebut.

Camat Gading, Sinung mengatakan, ada sebanyak 19 desa yang ikut meramaikan lomba tarik tambang tersebut. Sebelumnya, pemerintah kecamatan telah mengadakan lomba PBB dan lomba karaoke. Untuk lomba tarik tambang, digelar selama 2 hari, dimulai hari ini dan besok.

"Tadi sudah ada 12 peserta, yang mendaftar lomba tarik tambang. Semoga serangkaian acara lomba ini, dapat menghibur masyarakat,"ujar Sinung.

Imbuh Sinung, meski gelaran lomba Agustusan sudah digelar tiap tahunnya. Namun ia berharap, gelaran lomba Agustusan tahun ini, bisa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga bisa menghibur masyarakat di Kecamatan Gading.

Sementara Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN), Kecamatan Gading, Muhammad Abdur Rosyid menyebutkan, sebagai penyemangat gelaran lomba tarik tambang. Nantinya para peserta yang menjadi juara 1, 2, dan 3, bakal mendapatkan trophy.

Ada pula hadiah pembinaan, dari pihak kecamatan dan panitia. Untuk peserta, seluruhnya berasal dari perwakilan masing-masing instansi desa dan masyarakat.

"Semoga acaranya berlangsung aman dan sukses, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Sehingga acara berlangsung meriah, dan masyarakat benar-benar terhibur,"jelas Rosyid.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut