get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Anis Baswedan Kunjungi Ponpes Nurul Qodim Probolinggo, Dialog dengan Santri

Selasa, 08 Agustus 2023 | 16:29 WIB
header img
Anis saat berdialog dengan para santri (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Anis Rasyid Baswedan, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Dalam kunjungannya itu, Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai NasDem itu berdialog dengan para santri setempat. Interaksi Anis dengan para santri, dilakukan di Kantor Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) Ponpes, pada Selasa (8/8/2023) siang.

Saat diwawancarai awak media, Anis Baswedan mengaku kalau kunjungannya ke Ponpes setempat, untuk meneruskan silaturahminya dengan pengasuh  terdahulu, KH. Hasan Abdul Jalal yang sudah wafat beberapa bulan lalu. Sehingga hubungannya dengan pesantren berkesinambungan. 

"Tadi juga mohon doa, ngobrol dengan para santri, bercerita dengan santri pentingnya belajar," terangnya.

Lanjut Anis, dalam dialognya dengan para santri, ia menerima pertanyaan-pertanyaan yang berbobot. Mulai pertanyaan yang menyangkut masalah perempuan dalam karir politik, pendidikan, dan pekerjaan.

"Pertanyaannya menunjukkan, bahwa mereka mengikuti perkembangan zaman," lanjutnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Qodim, KH. Hafidzul Hakiem Noer membenarkan, kalau kunjungan Anis ke pondok, untuk merajut tali silaturahmi. Dan yang dibahas saat kunjungan, hanya seputar tentang santri saja. 

"Tidak ada pesan tersembunyi, hanya minta doa saja, dan pembahasannya hanya seputar santri," ucapnya. 

Menurutnya, kunjungan Anis itu, untuk merajut silaturahmi kepada ulama untuk mendapatkan nasehat yang terbaik, untuk kemaslahatan Indonesia ke depan.  

"Saya harap dengan adanya Pilpres ini dibuat kondusif, saling legowo, dewasa, tidak caci maki untuk menjadikan Indonesia lebih baik," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut